Meraup Keuntungan Dari Usaha Kuliner Olahan Serba Durian

Meraup Keuntungan Dari Usaha Kuliner Olahan Serba Durian — Sebagai buah musiman, belum banyak pelaku usaha kuliner yang berani menjual aneka olahan durian. Banyak di antara mereka yang khawatir, sistem operasional akan terganggu karena keterbatasan stock durian. Akan tetapi, tak sedikit pula penjual olahan durian yang berani unjuk gigi, bahkan bisnis tersebut tetap eksis dan berkembang pesat karena menghadirkan ragam olahan durian yang unik dan baru. Bagiamana kiat mereka dalam menyikapi ketersediaan durian? Dan seberapa besar prospek usaha ini?

Selain rasanya yang nikmat, buah durian juga mudah dipadupadankan dengan bahan lain. Umumnya sebagai kudapan bercita rasa manis atau bahan isian minuman. Beberapa pelaku usaha yang diliput Info Kuliner, selalu berupaya menghadirkan varian olahan durian baru yang inovatif. Tak heran, kini dapat kita jumpai ragam olahan durian yang dijual di mal, kawasan dekat kampus hingga perumahan.

Aneka kreasi durian baru seperti Sop Duren Rainbow Cake, Ketan Durian ala Thai, Lumpia Durian Cokelat, pancake durian hingga Sushi Durian, hadir demi memanjakan para pecinta durian. Meski hanya menambahkan bahan yang simple seperti potongan Rainbow Cake ke dalam Sop Duren, sudah bisa memberikan nuansa menu baru yang berbeda.

Varian menu juga bisa terinspirasi dari kudapan atau masakan lain, yang memang sudah dikenal luas oleh masyarakat. Seperti Wirina Pangkey, pemilik Kedai Durian Ekspress yang menciptakan Sushi Durian, setelah melihat tampilan menu Sushi di sebuah resto Jepang. Oleh wanita yang biasa disapa Rina ini, lembaran nori diisi dengan daging buah durian segar lalu digulung dan didinginkan dalam lemari es. Setelah itu baru diiris tebal layaknya Sushi Jepang.

Karena buah durian termasuk buah musiman, maka  untuk menjaga ketersediaan pasokan bahan baku para pelaku usaha sebaiknya menyetok buah beraroma khas ini. Agar tahan lebih lama tanpa menghilangkan aroma khas dan cita rasa legitnya, sebaiknya daging buah durian ditempatkan dalam wadah yang tertutup rapat lalu disimpan dalam freezer.

Dari beberapa pelaku usaha yang menjual aneka kudapan berbahan dasar durian yang ditemui, sebagian besar merasa yakin prospek usaha ini ke depan semakin bagus, dan rata-rata keuntungan bersih yang diperoleh bisa mencapai 70% dari omset per bulan.

Tidak hanya keuntungan yang lumayan menggiurkan, peluang besar pun masih terbuka lebar. Hal ini, karena belum banyak pelaku usaha yang terjun ke dalam bisnis ini. Padahal kudapan aneka durian memiliki banyak penggemar. Selamat mencoba bisnis ini, good luck….

(sumber: http://suksesbisnisusaha.com/usaha-waralaba/meraup-keuntungan-dari-usaha-kuliner-olahan-serba-durian)

Facebook Twitter WhatsApp LINE Addthis