KEGIATAN BIMTEK BANGSAL PASCA PANEN PROVINSI JAWA TENGAH

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kinerja petugas yang menangani kegiatan pasca panen hortikultura serta penerima sarana fasilitasi bangsal pasca panen (hortikultura). Kegiatan ini dilaksanakan di The Wujil Resort & Conventions Ungaran pada tanggal 9 – 10 Agustus 2016.  Dengan peserta berjumlah 30 orang, terdiri dari petugas Dinas Pertanian Kabupaten yang menangani kegiatan penanganan pasca panen  hortikultura, petugas kecamatan dan kelompok penerima sarana fasilitasi bangsal pasca panen (hortikultura).

Pada pertemuan ini dibahas mengenai kelompok penerima sarana fasilitasi bangsal pasca panen (hortikultura) yang hanya mendapat fasilitasi bangunan bangsal pascapanen saja, sehingga belum ada fasilitas pascapanen pendukung untuk melakukan proses pascapanen komoditas hortikultura secara optimal di dalam bangsal. 

Untuk itu, disarankan kepada kabupaten untuk mengusulkan sarana fasilitasi peralatan pascapanen hortikultura bagi kelompok yang sudah memiliki bangunan bangsal pascapanen, agar proses pascapanen hortikultura bisa berjalan secara optimal.

Facebook Twitter WhatsApp LINE Addthis